Masak sesuai Resep yang ada di Blog ini Yuk! sebagai Menu Puasa kita di tahun 2015

Senin, 15 Juni 2015

Resep Membuat Kentang Goreng Renyah Gurih Ala KFC

Resep Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC – Siapa sih yang tidak tau KFC? Makanan yang cepat saji namun memiliki cita rasa yang sangat enak. Terutama kerenyahan disetiap makanan yang disajikan membuat anda selalu merasa ketagihan. Bukan hanya sekedar ayam saja loh ada juga yang lain seperti kentang dan lain – lain. Namun bila dipertimbangkan lebih baik anda membuatnya sendiri dirumah selain sambil belajar anda bisa juga lebih menghemat uang, karena bahan yang diperlukan juga terbilang murah.

Kentang Goreng Renyah KFC

Kentang memiliki banyak sekali manfaat buat tubuh kita dan memiliki banyak nutrisi yang terkandung didalamnya, terutama kandungan vitamin B6 yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh serta kesehatan tulang anda. Cobalah untuk membuatnya sendiri dirumah pasti terasa lebih puas dan enak karena buatan sendiri, adapun bahan – bahan yang diperlukan serta cara membuatnya anda bisa lihat dibawah ini :

Bahan – Bahan Membuat Kentang Goreng Renyah :
  • Kentang ½ kilo gram
  • Air putih
  • Air dingin menggunakan es batu
  • Tepung maizena secukupnya
  • Saus atau sambal botol sebagai pelengkap
  • Minyak goreng
Bahan – Bahan Bumbu Kentang Goreng :
  • Bawang putih 3 siung ( cincang halus )
  • Garam secukupnya

Cara Pembuatan Kentang Goreng Renyah Ala KFC

  1. Pertama – tama kupas kentang dan bersihkan dengan air. Potong kentang berbentuk kotak memanjang. Kemudian rebus potongan kentang dengan air mendidih. Masukkan bawang putih dan garam kedalam rebusan tadi. Tunggu hingga 5 menit atau seperempat matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Setelah itu langsung masukkan dalam air dingin selama kurang lebih 5 menit. Tiriskan
  3. Selanjutnya gulirkan kentang dalam tepung maizena. Diamkan sebentar hingga tepung merekat dan menyerap kandungan air dalam kentang.
  4. Panaskan minyak goreng yang banyak. Setelah panas masukkan semua kentang goreng secara perlahan. Goreng hingga kira – kira setengah matang. Angkat dan tiriskan. Diamkan sampai tidak panas. Lalu masukkan dalam lemari es hingga dingin.
  5. Kemudian panaskan minyak goreng kembali. Goreng lagi kentang yang sebelumnya sudah digoreng setengah matang dengan menggunakan api yang kecil. Tunggu hingga kentang berwarna kuning kecokelatan sambil diaduk – aduk supaya matangnya merata.
  6. Sajikan diatas piring. Hidangan kentang goreng renyah bisa langsung anda nikmati dengan saus atau sambal botolan.
Selesai untuk resep dan cara membuat kentang goreng renyah ala KFC. Apabila anda ingin mencobanya sendiri dirumah, lakukan dan ikuti langkah – langkah diatas. Nikmati hidangan selagi masih hangat. Terimakasih sudah berkenan membaca artikel saya. Mudah – mudahan bermanfaat.
Selamat mencoba dan semoga sukses..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kentang Goreng Renyah Gurih Ala KFC

0 komentar:

Posting Komentar