Masak sesuai Resep yang ada di Blog ini Yuk! sebagai Menu Puasa kita di tahun 2015

Rabu, 17 Juni 2015

Resep Membuat Pangsit Goreng Renyah Isi Daging Ayam

Resep Membuat Pangsit Goreng Renyah Isi Daging Ayam – Buat anda yang suka dengan makanan gorengan mungkin pangsit adalah salah satu makanan yang tepat buat anda, makanan ini juga bisa menjadi cemilan buat anda atau buat menjamu tamu yang datang dirumah kita. Dalam pembuatan pangsit anda juga bisa menambahkan sesuatu kedalamnya seperti halnya yang akan dibuat disini yaitu daging ayam.

Resep Pangsit Goreng Renyah Isi Daging Ayam

Tapi bila anda tidak menyukainya anda bisa mengganti dengan bahan lain sesuai selera anda. Dimulai dengan anda harus membeli bahan – bahan yang diperlukan dan menyiapkan alat – alatnya. Berikut adalah daftar bahan yang harus diasiapkan serta cara untuk membuat Pangsit Isi Daging Ayam sebagai berikut :

Bahan – Bahan Membuat Pasing Goreng :
  • Daging ayam 200 gram ( digiling halus )
  • Telur ayam 1 butir ( ambil putihnya saja )
  • Kulit pangsit
  • Minyak goreng
  • Tepung sagu 2 sendok makan
Bahan – Bahan Bumbu Membuat Pangsit Goreng :
  • Cabe merah keriting 1 buah
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Bawang putih 2 buah
  • Bawang merah 3 buah
  • Merica bubuk ¼ sendok teh
  • Daun ketumbar 1 sendok teh

Cara Pembuatan Pangsit Goreng Renyah isi Daging Ayam

  1. Langkah pertama, blender semua bahan bumbu menjadi satu meliputi cabe merah keriting, kecap ikan, bawang putih, bawang merah, merica bubuk dan daun ketumbar. Blender sampai benar – benar halus.
  2. Membuat isi : Campurkan hasil blenderan dengan semua bahan – bahan pangsit goreng kecuali minyak goreng.  Aduk – aduk sampai merata dan tercampur.
  3. Setelah itu, masukan isi ditengah lembaran kulit pangsit. Lipat menjadi 2 bagian, lalu rekatkan menggunakan putih telur. Caranya dengan menyatukan kedua ujung kulit pangsit. Anda bisa membentuknya sesuai selera. Lakukan hingga selesai.
  4. Kemudian panaskan minyak goreng. Masukkan pangsit satu – persatu dalam minyak yang sudah dipanaskan. Goreng menggunakan api yang sedang hingga matang sampai warna kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Hidangkan diatas piring.
Seleasai sudah cara membuat pangsit goreng renyah isi daging ayam. Simpel kan.?? Makanan ini dapat digunakan sebagai pengganti kerupuk dalam menu tambahan sajian masakan anda. Makanan ini sangat cocok sekali bila dipadukan dengan saus atau sambal dalam penyajiannya. Seperti itulah resep yang dapat saya bagikan, terimakasih bagi anda yang sudah membacanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa like dan share apabila anda menyukai artikel ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Pangsit Goreng Renyah Isi Daging Ayam

0 komentar:

Posting Komentar